SELAMAT DATANG DI FORUM SAYA

FORUM RULY-XP.COM
Rabu, 01 Mei 2013

23.52
Pemain Munchen rayakan gol bunuh diri bek Gerard Pique - AP Photo, Manu Fernandez
BARCELONA, BB – Hasil akhir pertandingan leg kedua semifinal antara Barcelona vs Bayern Munchen malam tadi adalah 0-3. Hasil yang memalukan buat Barca setelah di leg pertama juga kalah 0-4.
Stadion Camp Nou Rabu malam waktu Bercelona atau Kamis dinihari tadi 2 Mei 2013 waktu Indonesia menjadi saksi kekalahan telak Barca untuk kedua kalinya.
Barcelona pada laga ini dibuat tak berdaya. Barca lagi-lagi takluk dengan skor akhir 0-3 oleh Bayern Munchen.
Blaugrana kini mengubur mimpi ke Final Liga Champions di Wembley, London dengan Agregat skor 7-0. Sementara Bayern Munchen akan melenggang ke babak Final Liga Champions bertemu musuh abadinya yang juga dari Jerman, Borussia Durtmund 25 Mei 2013.
Ini adalah sejarah baru bagi tim Jerman yang bertemu di Final Liga Champions UEFA. Ini sekaligus mematahkan dominasi klub Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona di Final Liga Champions Eropa.
Ketiga gol Bayern Munchen pada pertandingan malam tadi dicetak masing-masing Robben di menit ke-49, Gol bunuh diri Gerrard Pique menit 72 dan Thomas Mueller pada menit 76).
Barcelona tampil tanpa striker andalan Lionel Messi. Sangat jelas bagaimana pemain Barcelona kesulitan memasuki area pertahanan bayern.
Munchen sepertinya mengetahui cara bertahan terbaik menghadapi Barca untuk mengamankan kemenangan di leg pertama. Meski mendapat serangan bertubi-tubi dari Barcelona sejak menit awal, namun Munchen juga tak tinggal diam.
Tercatat sejumlah serangan balik dari Munchen memporakporandakan pertahanan Barca. Bayern  pada laga yang disiarkan stasiun televisi SCTV itu, sangat mengandalkan serangan balik.
Robben dan Franck Ribery menjadi motor serangan di sisi sayap lapangan. Javi Martinez dan Bastian Schweinsteiger, juga sangat rapi menjaga pertahanan saat mendapat serangan tuan rumah.
Barca pun sesekali melakukan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Pada menit ke-24, sebuah tendangan jarak jauh Pedro Rodriguez hampir membobol gawang Munchen. Kiper Bayern, Manuel Neuer menjadi pahlawan karena mampu menepis tendangan keras tersebut.
Barca terus menggempur tim tamu di menit akhir babak pertama. Namun terlihat begitu rapat barisan pertahanan Munchen saat mengetahui bola diiring ke arah gawang. Tak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan babak pertama.
Empat menit setelah babak pertama dimulai, Bayern tampil agresif. Robben membisukan suporter tuan rumah usai membobol gawang Valdes tepat pada menit ke-49.
Gol ini bermula dari umpan panjang Alaba dari sisi kiri lapangan ke Robben. Kemudian di kaki Robben, bola terus dikontrol hingga dibawa ke jantung pertahanan Barcelona melalui sisi kanan. Lewat gayanya, pemain asal Belanda ini melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Gol tercipta meski dikawal bek Barcelona, Adriano.
Gol ini membuat Munchen makin tenang bermain. Sementara Barcelona dipaksa bermimpi mencetak enam gol jika tak mau gugur di semifinal.
Pemain Barcelona justru mulai terlihat frustrasi setelah kesekian kalinya tak dapat menembus pertahanan Bayern. Menit 55, Xavi keluar.
Bayern pun tak menyiakan kesempatan itu hingga Pique menciptakan gol bunuh diri di menit 72. Gol itu bermula dari aksi Ribery di sisi kiri. Pique salah mengantisipasi umpan silang Ribery malah bola masuk ke gawang sendiri.
Valdes kembali kebobolan atas serangan bayern pada menit 76. Gol tersebut dicetak Müller dari umpan silang Ribery dari sisi kiri lapangan.
Kemenangan 3-0 membuat Bayern makin sabar. Barcelona yang lebih dominan di menit akhir belum mampu mencetak satu gol pun. Skor 3-0 untuk kemenangan Bayern tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.
Statistik: Barcelona menguasai bola sebanyak 58 persen, 4 peluang tembakan ke gawang dari 15 tembakan. Bayern melepaskan 2 tembakan ke gawang dari 8 tembakan. Barcelona mendapat 2 kartu kuning dan Munchen 1 kartu kuning.
Barcelona (4-3-3): 1-Victor Valdes, 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 15-Marc Bartra, 21-Adriano Correia, 4-Cesc Fabregas, 6-Xavi Hernandez (9-Alexis Sanchez 55), 8-Andres Iniesta (11-Thiago), 25-Alex Song, 7-David Villa, 17-Pedro Rodriguez.
Pelatih: Tito Vilanova.
Bayern (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer, 5-Daniel Van Buyten, 17-Jerome Boateng, 21-Philipp Lahm (13-Rafinha 77), 7-Franck Ribery, 8-Javi Martinez (44-Anatoliy Tymoschuk 74), 10-Arjen Robben, 25-Thomas Muller, 27-David Alaba, 31-Bastian Schweinsteiger (30-Luis Gustavo Dias 66), 9-Mario Mandzukic.
Pelatih: Jupp Heynckes.
Wasit: Damir Skomina (Slovenia).

0 komentar: